Ini Cara Market Research Dengan Google Insight Search (Basic 2) | Pemalas Berat
Artikel ini merupakan sambungan dari artikel sebelumnya yang membahas tentang Market Research Dengan Google Insight Search (Basic 1). Pada artikel pertama Strategi Blogging hanya menjelaskan secara sederhana satu fungsi dasar saja yaitu minat penelusuran web pada keyword "black friday" dan kebetulan di kesempatan ini Strategi Blogging akan mengulas lagi 1 fungsi lainnya, yaitu Minat Kawasan sedangkan untuk istilah penelusuran akan diposting pada lain waktu
Minat Kawasan (Regional Interest)
Buka Google Insight Search dan masukan kembali keyword "black friday" lalu lihat pada bagian minat kawasan. Terlihat jelas tampilan yang dimiliki Google Insight Search serupa dengan google analytics, Di seksi ini minat kawasan memberikan informasi penting tentang asal negara pencari keyword "black friday" dan dari data yang ada amerika serikat menempati posisi pertama
Tidak ketinggalan juga Google Insight Search menyediakan Map Overlay pada sebelah kanan dengan arsiran berwarna biru pekat menandakan negara tersebut memiliki volume pencarian tertinggi. Map Overlay juga menyediakan data / informasi lebih detail tentang pencarian keywords di negara tersebut yang berhubungan dengan "black friday".
Sebagai contoh klik negara Amerika Serikat, hasil penelusuran menampilkan data-data "black friday" di negara bagian amerika serikat
Untuk mendapatkan informasi keywords yang lebih spesifik, klik pada setiap negara bagian. Misalnya klik negara bagian kentucky yang memiliki tingkat pencarian tertinggi dan berikut tampilannya
Penelusuran selanjutnya yaitu pada bagian istilah penelusuran, dimana terdapat 2 seksi yang berbeda diantaranya penelusuran teratas (top searches) dan penelusuran yang melejit (rising searches). Top Searches merupakan informasi keywords yang berkaitan dengan keyword utama (black friday)
Disinilah proses penelusuran lebih dalam akan dilakukan karena ada beberapa langkah lagi yang harus diperhatikan diantaranya apakah data-data keyword tersebut benar-benar fresh? Untuk lebih jelasnya silahkan tunggu di artikel Market Research Dengan Google Insight Search (Basic 3) dan semoga artikel ini bermanfaat
Minat Kawasan (Regional Interest)
Buka Google Insight Search dan masukan kembali keyword "black friday" lalu lihat pada bagian minat kawasan. Terlihat jelas tampilan yang dimiliki Google Insight Search serupa dengan google analytics, Di seksi ini minat kawasan memberikan informasi penting tentang asal negara pencari keyword "black friday" dan dari data yang ada amerika serikat menempati posisi pertama
Tidak ketinggalan juga Google Insight Search menyediakan Map Overlay pada sebelah kanan dengan arsiran berwarna biru pekat menandakan negara tersebut memiliki volume pencarian tertinggi. Map Overlay juga menyediakan data / informasi lebih detail tentang pencarian keywords di negara tersebut yang berhubungan dengan "black friday".
Sebagai contoh klik negara Amerika Serikat, hasil penelusuran menampilkan data-data "black friday" di negara bagian amerika serikat
Untuk mendapatkan informasi keywords yang lebih spesifik, klik pada setiap negara bagian. Misalnya klik negara bagian kentucky yang memiliki tingkat pencarian tertinggi dan berikut tampilannya
Penelusuran selanjutnya yaitu pada bagian istilah penelusuran, dimana terdapat 2 seksi yang berbeda diantaranya penelusuran teratas (top searches) dan penelusuran yang melejit (rising searches). Top Searches merupakan informasi keywords yang berkaitan dengan keyword utama (black friday)
Disinilah proses penelusuran lebih dalam akan dilakukan karena ada beberapa langkah lagi yang harus diperhatikan diantaranya apakah data-data keyword tersebut benar-benar fresh? Untuk lebih jelasnya silahkan tunggu di artikel Market Research Dengan Google Insight Search (Basic 3) dan semoga artikel ini bermanfaat
Ulasan
Catat Ulasan