Ini dia Tips merawat Rem Kendaraan | Pemalas Berat

Tips merawat Rem Kendaraan

Rem adalah bagian dari perangkat aktif keselamatan terpenting pada kendaraan Anda,  di mana sistem tersebut dapat memberhentikan mobil Anda secara efektif dan aman. Jika rem bermasalah, maka ini dapat mengkibatkan kecelakaan yang fatal pada pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan di sekitarnya. Sebelum mendapat masalah, ikuti tips berikut agar sistem pada rem mobil Anda terjaga dengan baik.


# 1. Ganti minyak rem secara rutin.
Untuk memaksimalkan daya pengereman mobil Anda, sebaiknya ganti minyak rem setiap 25.000 km. Kualitas minyak rem yang sudah menurun akibat masa pemakaian dapat menyebabkan rem jadi blong. Gejala itu dapat dirasakan pada injakan pedal rem yang terasa tidak konsiten. Sebaiknya,  gunakan minyak rem yang sudah direkomendasikan dari merk mobil Anda.

# 2. Periksa kondisi kanvas rem.
Untuk mencegah kerusakan dini pada permukaan dinding piringan rem mobil Anda, sebaiknya ganti kanvas saat masa pemakaian kurang lebih tinggal 20 persen. Mengapa? Kanvas rem yang sudah terlalu tipis dapat mengurangi daya pengereman pada mobil Anda. Dan, semakin tipis kanvas rem tersebut, maka banyak benda dapat semakin melekat pada permukaan piringan rem Anda sehingga mempercepat keausannya.   

# 3. Periksa piston pada sistem rem.
Fungsi dari piston pada rem mobil Anda adalah untuk menggerakkan kaliper penjempit kanvas rem ke piringan rem. Jika terjadi kemacetan pada piston tersebut, maka kaliper tersebut tidak dapat digerakk. Hal ini berbahaya bagi Anda karena rem dapat mengunci dalam waktu seketika. Kemacetan pada piston tersebut dapat diakibatkan oleh karat pada sekitar piston rem atau kerusakan di bagian karet�karet piston tersebut

# 4. Setel ketinggian rem tangan dengan tepat.
Posisi rem tangan yang terlalu rendah dapat mengkibatkan kemacetan di sistem rem mobil Anda. Pada umumnya,  ketinggian rem tangan hanya diperbolehkan hingga 5 klik, karena semakin rendah posisinya, maka jarak pada kanvas atau tromol rem belakang dengan piringan atau tromol rem menjadi terlalu dekat. Ini dapat mengakibatkan kemacetan pada sistem rem mobil Anda.   

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Ini Dia Cara Flashing Evercoss A5V | Hanya di PemalasBerat.blogspot.com

Download AGC Bang Will V3 AGC Blogspot Auto Post Untuk Blogspot Terbaru Work 100%

Ini Dia Kumpulan Stock Rom LAVA | pemalasberat.blogspot.com