Ini Dia Resiko meningkatkan RAM / Overclock pada Android Terbaru | Hanya di PemalasBerat.blogspot.com

Pada kesempatan ini saya akan membahas bagaimana Resiko meningkatkan RAM pada Android, mungkin sebagian orang tidak tau dampaknya akan seperti apa smartphone yang kita gunakan. Kadang yang namanya manusia tidak akan pernah puas apa yang diterimanya seperti pada kasus yang satu ini, salahsatunya yang sering dikeluhkan oleh pengguna android yaitu masalah performa yang melambat atau sering dikatakan dengan istilah Lag, masalah tersebut salahsatu faktornya adalah karena RAM diperangkat android kecil sehingga tidak mampu bekerja untuk semua keperluan system dari android.

Resiko meningkatkan RAM / Overclock pada Android Terbaru
Resiko meningkatkan RAM

 

Memory eksternal / microSD akan cepat rusak

Sebelum membahas lebih jauh mengenai Resiko meningkatkan RAM di Android, ada baiknya untuk membahas mengenai overclock pada perangkat android. Mungkin masih banyak orang awam yang tidak mengerti dengan istilah overclock. Yang dimaksud dengan overclock itu adalah merupakan istilah untuk meningkatkan kinerja processor menjadi lebih tinggi dari asalnya. Walaupun peningkatannya tidak berlipat ganda, tetapi memiliki effect yang cukup terasa. Dengan semakin besar ukuran overclock suatu perangkat berbasis Android maka kinerjanya pun akan semakin cepat. Dengan semakin besar ukuran overclock, maka akan semakin besar pula untuk ukuran RAM. Namun besarnya RAM tidak akan selalu menjadi jaminan performa perangkat berbasis Android ini. Dan sebenarnya ukuran RAM tidak bisa ditingkatkan, melainkan hanya bisa membuat suatu virtual memory yang menggunakan kapasitas memory eksternal. Dengan penggunaan memory eksternal sebagai virtual memory yang dialokasikan untuk RAM maka bisa membuat umur dari eksternal memory tersebut semakin pendek, karena memory eksternal tersebut menjadi punya doble kinerja yang lama - lama akan tidak mampu karena dpaksakan untuk membantu kinerja RAM.

 

Kinerja smartphone akan cepat panas dan cepat menghabisakan daya baterai

Selain dengan membuat virtual memory dengan memanfaatkan kapasitas memory eksternal seperti pada kasus di atas, ada juga yang menggunakan memory internal, dan teknik ini sering disebut dengan ZRAM. Teknik ZRAM ini berfokus pada pemangkasan sebagian besar kapasitas memory internal untuk dialokasikan sebagai memory tambahan untuk RAM. Dan bahaya meningkatkan RAM di Android dengan teknik ini bisa membuat kinerja memory internal menjadi lebih ekstra, tidak dapat menampung semua kinerja pada system android, Sehingga akan meningkatkan suhu smartphone yang tidak biasanya dan bisa membuat daya tahan baterai menjadi lebih cepat habis.

Baca juga : Optimalkan kinerja perangkat Android dengan Clean Master terbaru 2015

Kesimpulannya adalah lebih baik gunakan aplikasi - aplikasi yang berguna saja pada perangkat anda, hapus semua aplikasi yang dirasa jarang untuk digunakan atau berkas file - file yang tidak begitu penting, dengan begitu perangkat android anda akan bekerja sesuai performanya. Jangan dipaksakan untuk memasang atau merubah atau meng-upgrade system kinerja pada android, itu bisa akan mengakibatkan smartphone kesayangan anda akan cepat rusak, karena performa system dari bawaan perangkat anda lama - lama akan tidak mampu bekerja dengan kinerja yang extra.

Demikian artikel info seputar Resiko meningkatkan RAM / Overclock pada Android Terbaru, Semoga bermanfaat.

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Ini Dia Cara Flashing Evercoss A5V | Hanya di PemalasBerat.blogspot.com

Download AGC Bang Will V3 AGC Blogspot Auto Post Untuk Blogspot Terbaru Work 100%

Ini Dia Kumpulan Stock Rom LAVA | pemalasberat.blogspot.com