Ini dia Cara Bermain PS2 Lewat Flashdisk | Pemalas Berat

Cara Bermain PS 2 Lewat Flashdisk / Hardisk Lengkap 

Bagi Kalian Yang Ingin Bermain PS 2 Lewat Flashdisk/Harddisk (HDD) , Cara Nya Mudah Sekali Ikuti Langkah Langkah DI bawah Lalu Anda Bisa Bermain PS2 Dengan Flashdisk/HDD , Pada Kesempatan Ini Saya akan Mempraktekan Dengan Flash Disk !!

Bahan Bahan Yang Di Butuhkan :

  1. Ulaunch.elf (dvd)
  2. dvd-r kosong
  3. flashdisk/harddisk eksternal ( untuk flashdisk minimal 4gb)
  4. USBUtil 2.0
  5. game ps2 yang sudah berformat .iso atau .bin
  6. OPL 0.9.2 
  7. PlayStation.2 slim console scph-9000x


    Setelah Semua bahan bahan Nya siap , sekarang tinggal lakukan Langkah Berikut :
    1. Download Ulaunch.elf dan extract di folder yang kalian suka. Burning dengan dvd-r kosong menggunakan nero atau IMGBurn dll. Untuk tutorial burningnya silakan klik disini
    2. Download USBUtil 2.0 dan extract di folder yang kalian suka (untuk memudahkan buat folder dengan nama yang sama, USBUtil 2.0). Jalankan aplikasinya, ketik close di sebelah "make a donation" untuk melanjutkannya
    3. pasang flashdisk/hd ekternal ke dalam pc (catatan: format flashdisk/hd eksternal harus FAT32 bukan NTFS, jika NTFS maka harus di format dan pilih FAT32)
    4. Klik "file" di program USBUtil lalu pilih "create game from ISO"
    5.  Untuk kolom "from" cari game ps2 yang berformat .iso atau .bin dan untuk kolom "to" adalah lokasi untuk menaruh game di flashdisk/hd eksternal. Bisa di ganti nama gamenya sesuai keinginan kalian di kolom "Name for the new game", jika sudah tinggal klik "create"
    6. Tinggal tunggu saja hingga prosesnya selesai, lamanya proses tergantung besarnya game tersebut, daripada bosan menunggunya bisa kali minum segelas kopi atau makan dahulu :D. Jika sudah klik close. Jika mau menambah gamenya tinggal di ulangi saja caranya dari no.4. Tutup deh programnya.
    7. Misal jika aplikasi USBUtil sudah di tutup tapi mau nambah game lagi, tinggal buka kembali aplikasinya, pilih "file" lalu "open game list <ul.cfg>". Lalu cari file Ul.cfg di flashdisk/hd eksternal di kolom "directory", jika sudah klik filenya (sebelah kanan) lalu klik "load". Ulangi langkah ke-4 untuk menambah game.

    8. Download OPL 0.9.2 dan extract ke flashdisk/hd eksternal.
    9. Siapkan console ps2, cd Ulaunch.elf yang sudah di burning tadi, flashdisk/hd eksternal (saya pakai flashdisk), dan memory card ps2 untuk menyimpan pengaturan OPL 0.9.2
    10. Masukan cd Ulaunch.elf ke ps2 dan nyalakan ps2 hingga muncul seperti ini ( maaf jika photo kurang bagus, langsung photo dari televisi )
    11. Tekan "O" untuk melanjutkannya, lalu pilih "mass:" lalu tekan "O", sehabis itu pilih folder OPL 0.9.2 dan kembali tekan "O", pilih "OPNPS2LD.ELF" dan kembali tekan "O"

    12. Jika muncul seperti gambar di bawah berarti program OPL sukses diaktifkan. Hingga sampai sini buka penutup cd dan ambil cd Ulaunch.elf karena sistemnya sudah beralih meggunakan flashdisk/hd eksternal. Pilih "settings" dengan menekan "X"
    13. Di dalam settings yang perlu di perhatikan adalah "Check USB game fragmention" yang sebelumnya on menjadi off, dan dari "USB device start mode" hingga "Applications start mode" yang sebelumnya off menjadi manual. Sehabis itu pilih OK dengan menekan "X"
    14. Pilih "Save Changes" untuk menyimpan pengaturan OPL ke dalam memory card (bukan flashdisk/hd eksternal)
    15. Jika sudah tekan tombol "Start" dan di situ terdapat pilihan dari USB games hingga aplication games, pilih USB games lalu tekan "X" untuk membaca flashdisk/hd eksternal, jika sukses akan muncul judul games yang terdapat di flashdisk/hd eksternal. Pilih game yang ingin dimainkan (contoh saya pilih Digimon Rumble Arena 2) lalu tekan "X" untuk memulai gamenya. Ingat jangan kaget kalau layar nanti akan berubah warna terus-menerus karena hal itu adalah proses loading game.
    16. Dan akhirnya main game deh pakai flashdisk/hd eksternal :D
    17.  
    Catatan:
    Jika ingin mereset game, harus di mulai seperti cara no.10 atau pakai cd Ulaunch.elf terlebih dahulu. Atau jika tidak mau ribet menggunakan cd Ulaunch.Elf maka ganti modchipnya biar mudah.

    Cara-cara ini tidak memerlukan Free Mcboot dan mudah di praktekkan. Jika game gagal loading biasanya disebabkan Flashdisk/HD Eksternal belum pernah di lakukan defrag. Untuk itu di biasakan di defragmenter supaya lancar.

    Bila Optik Anda Rusak Dan Tidak Bisa Membaca DVD-R/CD-R , bisa menggunakan Cara Berikut

    Cara Bermain PS2 Tanpa Optik

    Jika ingin menggunakan Ulaunch.elf di CD-R, silahkan download dulu Ulaunch.elf versi CD di sini.

    -Cara Bermain PS 2 Tanpa Free MC Boot

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Ini Dia Cara Flashing Evercoss A5V | Hanya di PemalasBerat.blogspot.com

Download AGC Bang Will V3 AGC Blogspot Auto Post Untuk Blogspot Terbaru Work 100%

Ini Dia Kumpulan Stock Rom LAVA | pemalasberat.blogspot.com